Cara Memulai Bisnis Fashion

How to Sell Clothing, Shoes, and Accessories on eBay (Pocket Guides)Fashion Bizz
Dari sekian banyak responden yang melayangkan pertanyaan melalui e-mail dan SMS, pembaca blog KatalogPakaian.blogspot.com merasa kesulitan untuk menemukan titik awal artikel yang harus mereka baca agar menjadi suatu kesatuan petunjuk Cara Memulai Bisnis MLM Fashion yang menjadi tujuan blog ini dibuat.

Kesulitan tersebut, saya maklumi dikarenakan navigasi blog yang kurang bagus, alur artikel yang aga berantakan walaupun kami berusaha untuk menyajikannya secara sistematis dari awal cerita hingga klimaks. Namun dikarenakan bertumpuknya artikel, maka sistemisasi penyusunan artikel jadi agak berantakan. Untuk itu, berikut kami berikan beberapa artikel penting yang harus dibaca untuk mendapatkan pengalaman usaha dari awal menemukan peluang usaha jual pakaian dan produk fashion, tips dan trik menjual pakaian, tips meningkatkan omzet penjualan, hingga bagaimana caranya memanage keuangan.


Peluang Usaha Bisnis Pakaian dan MLM Fashion
Setiap buruh atau pekerja ataupun manusia pada umumnya pasti menginginkan kehidupan yang lebih baik, saya sebagai buruh pada suatu perusahaan-pun demikian. Kebutuhan hidup yang terus meningkat, tidak sebanding dengan penghasilan yang didapat. Berbagai usaha pernah dilakukan dan akhirnya menemukan peluang usaha yang tidak pernah terpikir sebelumnya, jual pakaian dan produk fashion. Lebih lengkap, silahkan baca artikel MLM Fashion berjudul Peluang Usaha Jual Pakaian.


Kelebihan dan Kekurangan Jualan Baju BerKatalog
Saya dan Istri tidak mempunyai pengalaman dagang sebelumnya, dan sempat ragu untuk menjalankan Bisnis Jual Baju dan Produk Fashion. Tapi ternyata, dengan bantuan katalog fashion, kemampuan khusus untuk menjual tidak diperlukan atau bukan hal yang utama. Katalog merupakan alat marketing yang luar biasa, dia mampu mewakili kita berbicara kepada konsumen mengenai apa yang hendak ditawarkan. Apa yang kita lakukan adalah berusaha menyebarkan katalog baju ke sebanyak-banyaknya calon konsumen, sehingga peluang terjadinya penjualan semakin besar.

Selain keunikan katalog pakaian diatas, berjualan dengan katalog juga tidak memerlukan modal yang besar. Ada beberapa post modal yang dapat dihilangkan untuk memulai usaha jual pakaian konvensional, diantaranya: tidak memerlukan toko dan tidak memerlukan stok banyak. Lebih lengkap, silahkan baca artikel kami yang berjudul Keuntungan Jualan Pakaian dengan Katalog.

Selain banyak kelebihannya, ada juga beberapa kesulitan atau kekurangan yang akan ditemui dalam bisnis pakaian via katalog diantaranya adalah: ukuran, penguasaan bahan dan model pakaian, ketersediaan stok. Baca artikel kami mengenai Kekurangan Jual Baju BerKatalog.


Mengenal Katalog Fashion Indonesia
Dari sekian banyak katalog pakaian dan produk fashion yang beredar di Indonesia, kami memilih beberapa yang menurut kami terbaik berdasarkan banyak pertimbangan. Jika ditinjau dari perbedaan keanggotaan, keagenan dan jenisnya, maka kami kelompokkan katalog pakaian menjadi 3 sebagai berikut:


Katalog MLM Fashion
Dari ketiga kategori, Fashion MLM menjadi usaha yang paling serius kita jalankan. Dengan banyak kelebihan diantaranya: Bonus yang beragam, mulai dari potongan langsung berkisar 20% hingga 30%, Bonus Belanja Pribadi Bulanan, Bonus Belanja Jaringan, dan Bonus Lainnya. Disini, semakin gencar usaha yang dilakukan untuk memperkenalkan produk ke calon konsumen, semakin banyak merekrut member, maka akan semakin besar bonus yang akan didapat.

Dari banyak MLM Fashion di Indonesia, kami merekomendasikan beberapa mlm yang sudah terbukti bagus dalam pelayanan pusat ke member, ketersediaan stok dan transparansi bonus.


Katalog Distro atau Pakaian Bandung
Dengan target pasar remaja, fashionable, gaya anak band, Distro Bandung merajai pasar online maupun offline pakaian dengan tema Distro. Berbeda dengan keanggotaan MLM Fashion, keagenan pakaian bandung merupakan agen lepas. Artinya, tidak ada hubungan khusus antara agen dengan distributornya, Agen diberi kebebasan menentukan harga jual sesuai dengan harga pasar.


Katalog Baju Busana Muslim
Busana muslim yang semakin menjadi trend belakangan ini, membuat saya tidak menyia-nyiakan peluang pasar baju muslim. Diantara ketiga jenis keagenan, Pakaian muslim memang agak terkesan ribet dan susah untuk diikuti. Oleh karena itu, kami berikan referensi beberapa katalog baju muslim yang popular di Indonesia. Lihat lebih lengkap di Katalog Busana Muslim.


Strategi Jualan Pakaian dan Produk Fashion
Usaha apapun akan terkesan "Biasa" jika kita memperlakukan usaha tersebut biasa-biasa saja. Untuk menjadikan usaha jualan pakaian dan produk fashion dapat diandalkan sebagai sumber mata pencaharian, diperlukan Research, Perencanaan, Action dan Evaluasi. Beberapa artikel terkait mengenai strategi jualan baju adalah Strategi Jualan Baju dan Produk Fashion dan Tips Meningkatkan Omzet Penjualan.

Dengan membaca petunjuk Cara Memulai Bisnis Jualan Pakaian dan Produk Fashion diatas, diharapkan pembaca akan lebih matang dalam mempersiapkan segala sesuatunya hingga akan mengurangi kesalahan-kesalahan yang tidak perlu melalui pengalaman Berjualan Baju yang telah kami utarakan dalam artikel Fashion.